Ulasan Film Disney X Pixar, Onward.

Kualitas film Disney memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, apalagi ketika digabungkan dengan Pixar. Salah satu film Disney X Pixar yang wajib menjadi perhatian adalah Onward. Film ini mengisahkan tentang dua orang bersaudara yang melakukan petualangan bersama untuk bisa mencari keajaiban tersisa di dunia.

Kedua kakak beradik ini mencoba menemukan cara agar dapat kembali dengan sang ayah yang sudah meninggal dunia. Tetapi dapatkah kedua saudara yang merupakan kaum elf ini menemukan keajaiban yang mereka cari?

Jika penasaran, simak ulasan mengenai Onward sebelum saksikan filmnya!

Review Film Onward

Onward mengambil latar tempat yang berada di sebuah dunia fantasi dan telah menjadi satu dengan peradaban modern. Hal ini ternyata memiliki dampak pada kekuatan sihir yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu, sihir tersebut hampir lenyap karena dianggap sudah tidak praktis lagi. Namun nyatanya, kemampuan supernatural ini dibutuhkan oleh dua bersaudara bernama Ian dan Barley untuk bisa kembali bertemu dengan sang ayah.

Permasalahan yang ada pada film ini dimulai ketika Ian genap berusia 17 tahun, ia mendapatkan sebuah hadiah tongkat sihir dari mendiang sang Ayah. Selain tongkat tersebut, terdapat juga sebuah mantra yang menyebutkan kalau mereka dapat kembali menghidupkan sang ayah selama 24 jam.

Tapi sayangnya, ketika sang ayah sudah mulai terbentuk dari kaki ke pinggang, Phoenix Stone yang merupakan komponen penting tongkat tersebut hancur. Mereka kemudian mencoba untuk menemukan Phoenix Stone dengan modal petunjuk dari permainan kartu milik Barley.

Plot yang ada di film ini tergolong ringan dan mudah untuk diikuti. Namun sayangnya, jalan ceritanya tidak tereksekusi dengan baik, sehingga agak lambat dan membuat konsep ceritanya kurang terasa spesial. Itu mungkin karena memang film ini dikhususkan untuk semua umur, jadi bisa dinikmati oleh semua orang tanpa plot berat di dalamnya.

Perkembangan karakter di film ini sangat terasa, ketika Ian Lightfoot, yang merupakan seorang remaja lugu yang kurang percaya diri, menjadi sosok yang berbeda di akhir film. Sepanjang petualangan dengan sang kakak, ia memiliki perkembangan kepribadian yang sangat terlihat.

Selain itu ikatan persaudaraan antara Ian dan Barley menjadi poin tambahan untuk film ini. Pada awal film, sebenarnya Ian terganggu dengan sifat sang kakak yang badung dan ceroboh. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Ian semakin menghargai kehadiran Barley yang sudah sejak kecil menemaninya. Ini membuat tema kekeluargaan yang ada di film Onward semakin terasa.

Untuk kualitas dari visual yang dimiliki animasi ini sungguh tidak perlu untuk diragukan. Apa lagi ini merupakan hasil karya gabungan Disney x Pixar. Dunia fantasi yang disuguhkan di film Onward ini akan memperlihatkan betapa detail para animator membuat film ini. Selain itu banyak aspek kecil yang membuat film menjadi lebih terkesan hidup.

Di samping kisah menarik, unsur humor juga membuat Onward semakin tidak membosankan untuk ditonton. Sejumlah lawakan di film ini dapat membuat penonton ikut terhibur dan menambah kelucuan di adegan tertentu.

Kalau dilihat secara garis besar, Onward berhasil menyuguhkan film animasi keluarga yang menghibur dan buat kita terharu. Bagi kalian penggemar Spiderman Marvel, jangan ketinggalan film satu ini, ya. Karena pengisi suara dari Ian Lightfoot adalah Tom Holland, si pemeran Spiderman yang lugu kesayangan Iron Man!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *