Review : Lady and The Tramp

Anak – anak cenderung untuk memilih menonton film animasi jika dibandingkan dengan film yang diperankan oleh manusia secara langsung. Mungkin ini yang membuat orang dewasa akan terkesan seperti anak – anak jika menonton film animasi. Padahal nyatanya, banyak film animasi yang memiliki pesan moral tinggi dan bisa menjadi pelajaran hidup.

Film – film animasi karya dari Disney banyak yang merupakan film animasi dengan pesan moral. Mereka seakan tidak pernah kehilangan ide untuk membuat animasi yang akan membekas di hati penontonnya. Oleh karena itu film – film Disney tidak hanya dinikmati oleh anak – anak, bahkan orang dewasa akan ikut menikmati film – film dari Disney.

Salah satu film animasi Disney tersebut adalah Lady and the Tramp. Mengisahkan 2 ekor anjing yang memiliki latar belakang berbeda.

Lady adalah seekor anjing betina yang dibesarkan di sebuah keluarga yang kaya dan hidup dengan nyaman di rumah megah. Sedangkan Tramp merupakan anjing jantan yang hidup di jalanan dengan teman – temannya yang merupakan anjing liar. Musuh dari Tramp dan teman – temannya adalah penampungan anjing.

Dalam film ini Lady dan Tramp sama – sama pernah masuk ke tempat penampungan anjing karena kesalahpahaman yang mereka buat sendiri. Namun pada akhirnya mereka bisa diselamatkan berkat teman – teman baik mereka.

Oleh karenanya, Tramp dan Lady sama – sama tidak menyukai dan benci dengan tempat penampungan anjing. Itu karena di tempat penampungan anjing, para petugas tidak memperlakukan anjing dengan baik. Mereka bahkan menyakiti para anjing, padahal anjing – anjing yang ada di sana tidaklah jahat.

Terdapat banyak kisah moral yang bisa diambil dari film satu ini. Seperti misalnya kala Tramp yang merupakan anjing liar, ia tetap memiliki karakter baik dan tidak tampak seperti anjing yang berasal dari jalanan. Ini seakan menampilkan tidak peduli dari mana asalmu, asal kamu baik, kamu orang baik.

Bahkan karena sifatnya yang baik ini, hati Lady berhasil Tramp takhlukkan. Anjing jantan ini juga bersikap baik pada keluarga yang mengasuh Lady.

Saat menonton film ini, selain merasa terhibur, penonton juga akan merasa puas. Animasi ini juga memiliki nilai edukasi yang tinggi, bukan hanya sekedar film sebagai media hiburan saja.

Tapi tahukah kamu kalau terdapat banyak fakta menarik dalam film Disney satu ini? Seperti cerita ini yang sudah digagas pertama kali di tahun 1937 oleh Joe Grant. Namun untuk cerita keseluruhannya baru benar – benar dibuat di tahun 1053.

Untuk kamu yang tidak pernah menyaksikan film ini, setidaknya pernah melihat adegan 2 ekor anjing yang tengah makan spageti bersama, nah, itu adalah Lady dan Tramp.

Tahun lalu Disney akhirnya merilis versi live action untuk film satu ini. Namun sayangnya film tersebut kurang mendapatkan antusias penonton, bahkan rating untuk film itu tidak masuk dalam kategori yang baik.

Kisah yang diangkat di Lady and the Tramp live action ini tidak berbeda jauh dengan film aslinya. Tayang pada 12 November 2019, Lady And Tramp menampilkan perjalanan Lady dan Tramp secara lebih real.

Itulah salah satu film Disney terbaik yang pernah ada. Nantikan artikel lainnya seputar film – film Disney lain yang mungkin belum pernah Anda saksikan sebelumnya. Jadi jangan lewatkan, ya, update dari web kami! Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *