Pete’s Dragon Ulasan

Pernah menyaksikan salah satu film dari Disney satu ini? Pete’s Dragon merupakan film yang mengangkat mengenai kisah persahabatan antara seorang anak dan seekor naga. Film ini sendiri merupakan remake dari animasi klasik Disney di tahun 1977. Tentunya versi remake ini memberikan penampilan yang lebih memukau jika dibandingkan dengan film awalnya itu.

Pada awal film, penonton akan melihat seorang anak kecil bernama Pete, bersama dengan naga berwarna hijau yang besar bernama Eliot. Pete adalah anak yang tidak memiliki orang tua, ia menghabiskan hidupnya bersama dengan Eliot di pegunungan sampai di usianya yang ke 10 tahun. Tentunya ini bisa kembali mengingatkan kita dengan kisah Mowgli dalam film The Jungle Book.

Gunung di mana Pete dan Eliot tinggal berada di sebuah kota kecil yang bernama Millhaven. Di sana tinggal seorang pengukir kayu bernama Mr.Meacham, dan putrinya yang merupakan seorang polisi hutan bernama Grace.

Mr.Meacham sendiri merupakan orang yang satu-satunya pernah melihat Millhaven Dragon di hutan, tetapi tidak pernah ada bukti mengenai keberadaannya. Itu membuat banyak orang menganggap kalau cerita dari pengukir kayu itu hanya karangan belaka.

Akhirnya, pada suatu hari, seorang gadis bernama Natalie bertemu dengan Pete di gunung. Natalie sendiri merupakan anak dari pemiliki pabrik kayu yang ada di gunung itu dan juga merupakan kekasih dari Grace, ia bernama Jack.

Melihat keadaan Pete yang kotor dengan baju compang-camping membuat ia ditangkap dan dibawa ke kota. Pete pun berpisah dengan Eliot, satu-satunya sahabat yang ia miliki. Sedangkan Gavin, adik Jack yang tamak, berusaha untuk memburu Eliot untuk kepentingan pribadi dia.

Grace yang sedang menyelidiki asal-usul dari Pete akhirnya secara perlahan mulai mengetahui perihal naga Millhaven. Jadi, apakah nantinya warga dari Millhaven ini akan hidup berdampingan dengan Eliot si naga raksasa? Lalu, apakah nantinya Pete harus memutuskan untuk hidup bersama dengan manusia, atau memilih untuk terus bersama Eliot?.

Film ini akan mengajak penonton ke petualangan yang menyenangkan tetapi juga menyentuh hati yang menyaksikannya. Efek visual yang dihadirkan tidak perlu untuk diragukan, karena Anda akan melihat pemandangan hutan hijau yang asri dan suasana country di kota kecil, itu membuat penonton merasa tenang ketika menontonnya.

Meski plot yang dibawanya sudah tidak asing lagi di kancah Hollywood, yaitu naga yang tersembunyi di dalam hutan, tetapi dalam film ini bukan hanya sekedar menunjukkan kekerenan dari Eliot si Naga. Karena film ini mengisahkan bagaimana tokohnya akan menemukan keluarganya masing-masing. Bukan hanya dua pemeran utamanya saja, yaitu Pete dan Eliot, melainkan juga tokoh lainnya seperti Grace, Mr.Meacham, bahkan Natalie.

Mungkin aktor dan aktris yang membintangi film ini memang kurang pernah kita dengar namanya, namun mereka tetap bisa memberikan nuansa hidup untuk film ini. Apalagi aktor cilik yang memerankan Pete dan Natalie, karena mereka dapat membuat Anda merasakan kesedihan yang mendalam karena terharu pada akhir kisah film.

Kalau masih ragu untuk menyaksikan film  ini, mari kita lihat ranting yang berhasil diperoleh Pete’s Dragon. Di situs review seperti Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan ranting 86% dan dikatakan sebagai remake Disney terbaik yang pernah ada.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai film dari Disney berjudul Pete’s Dragon ini. Bagi kamu yang memang gemar dengan film petualangan animasi, Pete’s Dragon ini sangat cocok untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *