Kabar Duka Dari Younky Soewarno, Musisi Tanah Air Terbaik Di Indonesia

Kabar Duka Dari Younky Soewarno, Musisi Tanah Air Terbaik Di Indonesia

Kabar duka kembali muncul dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi dan komposer senior Younky Soewarno meninggal dunia pada hari Kamis, 10 Februari 2022 lalu pukul 23.40 WIB di usianya yang 65 tahun. Kabar meninggalnya Younky Soewarno dilaporkan oleh gitaris band Gigi, Dewa Budjana melalui unggahan Instagram.

Dewa Budjana juga membagikan potret terakhirnya bersama Younky Soewarno di studio rekaman. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Jelambar, Jabar Agung dan akan dikebumikan pada Minggu, 13 Februari 2022. Dalam akun Instagram pribadi Budjana, seorang gitaris dari band Gigi mengatakan bahwa Younky sangat memperhatikan pekerjaannya dan sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama.

Kabar Duka Dari Younky Soewarno, Musisi Tanah Air Terbaik Di Indonesia

Dalam 1 tahun belakangan, Budjana bekerja sama¬†slot gacor 2022 dengan Yonky menjadi juri dan arranger lomba lagu album GKMI Worship. “Saya sangat senang bisa bekerja intens bareng dan sering bertemu selama setahun ini, tetapi saya sangat sedih mendengar kabar kepergian beliau pagi ini,” tulis Budjana.

Sementara itu, penyanyi Widi Mulia juga menyampaikan belasungkawa dalam unggahan Instagram Strories pada akun pribadinya pada hari Jumat lalu.”Selamat jalan mas Younky Soewarno. Terima kasih atas semua lagu, musik dan ilmu yang diberikan kepada kami,” tulis Widi yang juga mewakili nama girl group B3 Cynthia Lamusu dan Riafinola Ifani Sari. Rekan tim Widi Cynthia Lamusu yang lain juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Younky Soewarno.

Younky adalah seorang musisi dan komposer terbaik di Indonesia. Ia meninggalkan istrinya Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma dan Leora Laeticia. Karya Younky sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi papan atas tanah air di era tahun 1980-an dan 1990-an seperti Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, rocker legendaris Achmad Albar dan boyband Trio Libels.

Younky juga dikenal mengawali karir dari girl group B3, yang sebelumnya bernama AB Three. Girl group populer tahun 1990-an ini terdiri dari Riafinola Ifani Sari, Wdi Mulia dan Cynthia Lamusu (yang menggantikan Lusy Rahmawati). Selain itu, bersama Chris Patikawa, ia menyarankan Krisdayanti untuk mengikuti Ajang Asia Bagus. Dan sampai memenangkan Grand Final Festival Asia Bagus di Jepang pada tahun 1992.

Yonky yang mengirim Rossa ke dapur rekaman saat dia beranjak remaja. dan ia juga memberikan lagu yang berjudul “Nada-Nada Cinta”. Lagu yang membuat masyarakat menoleh ke Rossa, hingga sampai sekarang pun ia masih diingat oleh masyarakat.

Sebuah foto juga telah diunggah dari akun Instagram putri Yonky, Laurentia Lina. Lina mengunggah sebuah foto tangannya yang menggenggam tangan ayahnya dengan kuat. pada slide selanjutnya adalah foto saat ia masih bayi dan digendong oleh Yonky. Lina juga mengunggah foto ayahnya saat bermain musik dan saat bermain bersama cucu-cucunya. Dengan caption “Selamat tinggal, ayah tersayang,” tulisnya.