Banyak tema yang Disney bawakan pada setiap film – filmnya. Baik tema apa pun itu pastinya Disney selalu menyelipkan pesan – pesan moral untuk para penontonnya. Salah satu tema yang paling sering digunakan oleh Disney adalah mengenaik Keluarga dan Persahabatan. Film – film ini tentunya sangat cocok jika ditonton bersama dengan keluarga atau sahabat.

Berikut ini adalah film Disney yang bertemakan keluarga dan persahabatan terbaik.

Rekomendasi Film Disney Keluarga dan Persahabatan

1.Toy Story

Siapa yang tidak tahu film Toy Story? Film yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan mainan milik Andy yang tersesat dan jauh dari pemiliknya. Woody yang awalnya tidak menyukai Buzz terpaksa harus menjaganya agar Andy tidak sedih dan kecewa saat kehilangan 2 mainan kesukaannya. Buzz Lightyear merupakan robot astronot yang tidak menyadari kalau dirinya adalah mainan, sehingga Woody kesulitan ketika menjaga Buzz.

Meski diawali dengan saling tidak suka, lama kelamaan rasa persahabatan dan kekeluargaan yang ada pada film ini semakin terasa saat Woody dan Buzz mulai mengerti satu sama lain.

2.Finding Nemo

Berikutnya ada film Finding Nemo yang mengusung tema keluarga. Mengisahkan tentang anak yang hilang dari ayahnya. Anak yang bernama Nemo ini merupakan satu – satunya yang tersisa sebelum saudaranya yang lain dan ibunya dimakan predator. Itu yang membuat sang ayah sangat protektif terhadap Nemo.

Hingga suatu ketika Nemo hilang karena tertangkap penyelam. Ayahnya bertemu dengan seekor ikan biru bernama Dori yang kemudian bersamanya mencoba menemukan Nemo. Nemo yang ditangkap dan dimasukkan ke akuarium menemukan keluarga baru di akuarium, sedangkan ayahnya dan Dori menjadi sahabat yang dekat.

3.Wall-E

Meski film ini pemeran utamanya adalah robot, bukan berarti mereka tidak memiliki perasaan dan tidak dapat membuat kita tersentuh. Dalam film ini mengisahkan tentang keadaan bumi di masa depan yang dimana bumi sudah dipenuhi oleh sampah. Wall-E merupakan robot yang ditugaskan untuk membersihkan sampah yang ada di bumi, awalnya jumah Wall-E sangat banyak, namun karena badai jumlahnya semakin lama berkurang dan akhirnya hanya menyisakan Wall-E.

Suatu ketika, Eve si Robot masa depan, ditugaskan ke bumi untuk memperiksa keadaan. Ketika menemukan tanaman, Eve tiba – tiba menutup. Lalu Wall-E mengikutinya hingga ke pesawat luar angkasa yang berisi manusia – manusia yang hidupnya sudah berubah. Di sini, Wall-E dan Eve sama – sama berusaha untuk bisa mengembalikan kejayaan di bumi.

4.Up

Up merupakan sebuah film legendaris yang hampir semua orang sudah menontonnya. Mengisahkan tentang seorang kakek yang ingin mewujudkan keinginan istrinya, yaitu memindahkan rumah mereka ke Angel Falls. Kakek itu lalu membawa rumahnya dengan cara menerbangkan balon – balon untuk menerbangkan rumahnya.

Namun masalahnya, ada seorang anak pramuka yang turut ikut. Awalnya kakek ini tidak menyukai Russel, namun lama kelamaan mereka saling melengkapi dan menjadi lebih dekat.

5.Coco

Terakhir ada film Coco, sebuah film yang kekeluargaannya sangatlah terasa. Bermula dari keinginan Miguel untuk bermain musik, namun ditentang oleh keluarganya. Keluarganya menganggap kalau kakek buyut mereka sudah berkhianat karena musik.

Pada saat menyambut perayaan orang mati, Miguel tertarik ke dunia arwah dan menyebabkan dirinya bertemu dengan arwah terlupakan di dunia arwah. Lalu ia menemukan fakta – fakta baru yang tidak pernah ia sangka sebelumnya.

Itulah beberapa tayangan dari produksi Disney yang menunjukkan tema kekeluargaan dan persahabatan. Manakah film yang menarik perhatianmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *