Film Animasi Luca

Film Animasi Luca dari Disney Pixar

Film Animasi Luca disutradarai oleh Enrico Casarosa dan diproduseri oleh Andrea Warren, Luca berkisah perihal pertemanan dua buah hati laki-laki berusia 13 tahun bernama Luca (Jacob Tremblay) dan Alberto (Jack Dylan Grazer) di Italia.

Film Animasi Luca

Keduanya dikenal betul-betul merasakan estetika di kota tepi pantai Riviera Italia dengan merasakan gelato, pasta dan skuter tanpa batas. Melainkan, di tengah kesenangan Luca dan Alberto di sana, mereka semestinya terus menaruh rahasia bahwa mereka merupakan monster laut dari bawah permukaan laut princessmonkey.com.

Identitas mereka yang sebetulnya tidak boleh dikenal sebab warga di kota itu tidak ragu untuk membunuh monster laut yang mereka temui.

Baca Juga : Melaney Ricardo Blak-blakan Pernah Ucap Cerai ke Suami

Sinopsis Film

Selama petualangan musim panas di Riviera, Luca dan Alberto semestinya menjaga tubuh mereka konsisten kering supaya tak dikenal masyarakat setempat bahwa mereka merupakan monster laut. Yang mana warga setempat senantiasa mengincar monster laut untuk dibunuh.

Luca dan Alberto malahan berjumpa dengan Guila, seorang buah hati perempuan yang nantinya akan menolong mereka dalam memenangkan perlombaan Portoroso Cup berhadiah uang. Uang hal yang demikian rencananya berharap diterapkan untuk membeli sebuah vespa dan menjadi kendaraan mereka berkeliling dunia bersama.

Untuk memenangkan persaingan hal yang demikian, Luca, Alberto dan Giulia semestinya melawan Ercole Visconti, juara bertahun-tahun dari Portorosso Cup. Ketiganya malahan mengerjakan latihan keras. Melainkan, di tengah latihan hal yang demikian, identitas dari Alberto terkuak.

Fakta Menarik Film Animasi Luca

Siapa sangka, petualangan keduanya alhasil menguak kebenaran berhubungan monster laut yang acap kali didiskusikan oleh warga di tempat itu. Kecuali jalan ceritanya yang unik, berikut sebagian fakta menarik dari film Luca yang patut Anda kenal.

1. Kolaborasi antara Pixar Animation Studios dan Walt Disney Studios

Pixar Animation Studios dan Walt Disney Studios menjadi tuan rumah produksi untuk film animasi Luca. Kedua perusahaan kartun ini tidak bisa lagi diragukan dengan kwalitas film animasinya. Dengan genre fantasi-komedi, film Luca diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Meski, untuk pendistribusian film animasi ini diatur oleh Walt Disney Studios.

2. Debut Enrico

Casarosa sebagai sutradara film kartun berdurasi panjang Enrico Casarosa ialah seorang sutradara film yang berprofesi di Pixar yang sempat memenangkan nominasi Academy Award dengan film pendeknya yang berjudul La Luna. Casarosa juga terlibat sebagai storyboard artist untuk film kartun ternama seperti Ice Age (2002), Robots (2005), Cars (2006), Ratatouille (2007), dan Up (2009). Luca menjadi debut pertama Enrico Casarosa yang alhasil menggarap film kartun dengan durasi panjang.

3. Didedikasikan untuk musikus Ennio Morricone

Ennio Morricone ialah salah satu musisi legendaris asal Italia yang acap kali ditunjuk sebagai komposer film. Dia sudah menggarap musik pengiring dengan sempurna kurang lebih untuk 500 judul film. Casarosa awalnya berkeinginan mengajak Ennio Morricone untuk menjadi komposer film Luca, tetapi sebelum ditawarkan, Morricone diinfokan meninggal pada bulan Juli 2020. Karenanya dari itu, Casarosa mendedikasikan film Luca untuk mengenang Ennio Morricone. Baca juga: Sinopsis Date Night, Kencan Romantis Berujung Bencana, Seketika di Disney+ Hotstar

4. Berlatar di Italian

Riviera Kota pinggir pantai di Riviera yang terletak Italia menjadi latar utama dari film Luca. Dengan karakter kota yang unik di tepi pantai, latar ini terinspirasi dari masa kecil Casarosa yang menghabiskan waktunya di kota Genoa. Tidak cuma itu, estetika pertemanan di masa kecilnya dengan seseorang yang bernama Alberto ikut menjadi pandangan baru Casarosa dalam pembuatan film ini. Baca juga: Sinopsis One Night Only, Tayang di Disney+ Hotstar

5. Eksklusif di Disney+ Hotstar

Dikarenakan keadaan pandemi, pihak Pixar Animation Studios dan Walt Disney Studios menetapkan untuk merilis film Luca via platform komputerisasi. Rencananya, film ini akan dirilis secara global di aplikasi layanan streaming Disney+ Hotstar.