6 Artis Indonesia Pernah Mati Suri, Ada yang Pernah Bertemu Nyi Roro Kidul

6 Artis Indonesia Pernah Mati Suri, Ada yang Pernah Bertemu Nyi Roro Kidul – Jejeran artis Indonesia pernah mati suri. Mati suri ialah pengalaman seorang yang sudah dipastikan wafat secara klinis, sebelumnya terakhir hidup kembali. Walau tidak beberapa orang yang merasakannya, beberapa artis ini akui pernah merasakan mati suri.

1. Paramitha Rusady

Artis Paramitha Rusady pernah melalui hari yang gelap saat ia alami mati suri. Dijumpai, artis 56 tahun ini sempat tidak sadar diri sesudah melahirkan anak sulungnya pada 2007 lalu lewat operasi sesar.

Tetapi, peristiwa itu dia anggap sebagai kehidupan ke-2 yang mengajarkannya supaya lebih menghargakan apa saja. “Terserah ingin dipandang mati suri atau koma, tetapi saya berasa this is my second life. Awalnya telah bernilai, tetapi saat ini lebih appreciate, lebih mengucapkan syukur, semakin dapat menyaksikan suatu hal yang kecil jadi besar,” katanya, saat jadi guest star acara talkshow Sarah Sechan.

2. Reza Arap

Saat umurnya masih sembilan tahun YouTuber Reza Arap sempat alami mati suri karena menanggung derita demam berdarah dan tidak berhasil jantung. Sudah diketahui, Reza mempunyai permasalahan jantung dari kecil karena lahir secara prematur.

Artis 35 tahun ini sempat dibawa ke kamar mayat sepanjang beberapa saat. Tetapi, dia pada akhirnya kembali sadar dan menyaksikan ibunya tengah menangis di sebelahnya. Personil group musik Weird Brilian ini juga sempat ingat peristiwa saat dianya tidak sadar diri. Dia berasa ada di padang rumput yang luas dengan si ibu.

3. Puput Melati

Bekas artis cilik Puput Melati masuk juga ke daftar artis yang sempat mati suri. Diberitakan, vokalis 35 tahun ini sempat tidak sadar diri semalaman sehabis melahirkan buah hatinya. Waktu itu, Puput mendadak alami alergi yang membuat ketahanan tubuhnya turun. Penyanyi ‘Tebak Tebakan’ ini mengutarakan sempat menyaksikan figur berjubah putih yang pancarkan cahaya saat tidak sadar diri. Tetapi sesudah tiga sampai empat detik, Puput langsung sadar kembali.

“Puput ini gak punyai alergi. Telah dilihat semua ceknya baik semua. Check urin, check darah alhamdulillah gak terjadi apa-apa. Sempat koma ya, pada akhirnya ditempatkan selang ke dalam mulut dan hidungnya, paginya selang dan oksigennya telah dilepaskan” kata suaminya.

4. Bopak Castello

Di tahun 1993, Bopak Castello pernah merasakan mati suri sepanjang tiga hari sesudah ngotot buang air kecil asal-asalan di teritori Pantai Parangtritis, walau telah dilarang masyarakat sekitaran. Hal tersebut diutarakannya saat jadi tamu For Your Pagi. Artis 55 tahun ini waktu itu sedang melihat layar tancap di tepi Parangtritis. Tetapi, saat itulah akui mendapatkan bisik-bisikan aneh.

Selanjutnya, situasi yang semula ramai mendadak jadi sepi tinggal dianya yang ada di Pantai Parangtritis. Ia juga mengatakan jika ada kereta kencana yang dekatinya. Bopak sempat berusaha untuk menyadarkan diri dengan menampar mukanya. Tetapi, tidak ada yang berbeda dari kondisinya waktu itu, dia justru menyaksikan Nyi Roro Kidul yang menatapnya dengan horor. Sesudah peristiwa itu, sekarang Bopak dapat melukis makhluk lembut.

5. Citra Sempurna

Citra Sempurna, parapsikolog sekalian artis tanah air ini telah 5 kali alami mati suri. Satu diantaranya, saat ulang tahun mencapai umur sembilan tahun. Saat itu, Citra alami demam tinggi dan langsung tidak sadar diri nyaris 24 jam. Ia sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi telah koma dan detaknya sangat kurang kuat.

Saat tidak sadar diri, diakuinya bertemu figur pria berjubah dan meminta untuk seberangi sebuah jurang dengan seutas tali tipis bara-bara api di bawahnya. Untungnya Citra dapat melaluinya secara mudah. Sesudah melalui itu Citra kembali sadar diri. Kisah hidupnya itu dikisahkan dalam talkshow.

6. Ardhito Pramono

Penyanyi Bitterlove ini sempat alami mati suri saat konsumsi narkoba di periode lalunya. Karena hal itu, Ardhito sampai alami overdosis. “Saat itu saya nyaris overdosis saya minum satu strip gunakan kopi hitam,” katanya di saluran YouTube Gofar Hilman.Ia akui coba beberapa obat karena mempunyai permasalahan keluarga.

Tetapi, sesudahnya dia akui dapat menyaksikan jasadnya sendiri saat overdosis. Ketahui raganya tidak bersatu dengan badan, ia cuma dapat pasrah. Namun, takdir masih memberi peluang ke-2 untuk hidupnya. Sesudah peristiwa itu Ardhito juga stop konsumsi narkoba waktu itu.