5 Selebritis Indonesia yang Jabat Komisaris Perusahaan

5 Selebritis Indonesia yang Jabat Komisaris Perusahaan – Selainnya bergulat di jagat hiburan, deretan selebritis tanah air ini mempunyai kedudukan tinggi di beberapa perusahaan. Dimulai dari perusahaan swasta sampai tubuh usaha punya negara (BUMN).
Kedudukan yang digenggam juga tidak dapat disepelekan. Mereka bahkan juga menempati status sebagai komisaris di beberapa perusahaan. Dalam catatan princessmonkey.com, berikut sebagai daftar artis yang memegang sebagai komisaris di beberapa perusahaan.

Daftar Artis yang Jabat Komisaris di Perusahaan

1. Cinta Laura

PT Protech Partner Gagah Tbk (OASA) mengganti nama jadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan sudah menyepakati pengangkatan Cinta Laura Kiehl sebagai komisaris di bulan Juni kemarin.

Cinta Laura ialah salah seorang selebritis terkenal Indonesia alumnus Kampus Columbia, New York, Amerika Serikat. Cinta Laura baru saja ini diundang untuk menyampaikan pidato di Gedung MPR-RI.

Dia datang sebagai salah satu perwakilan wanita angkatan muda dalam rencana peringatan Hari Pancasila di awal Juni kemarin. Tidak banyak yang mengetahui jika Cinta Laura sebenarnya sebagai figur selebritis yang paling perduli pada lingkungan.

2. Wulan Guritno

Wulan Guritno seringkali jadi perhatian khalayak di media sosial. Karena akting yang memikat di beberapa film hebat tanah air, Dia dikenal juga sebagai artis yang kelihatan tahan lama muda.

Selainnya jadi artis, Wulan Guritno dijumpai memegang sebagai komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk, pengurus restaurant Lucy in the Sky. Lucy In The Sky ialah bar dan restoran rooftop usaha punya Wulan Guritno seterusnya. Merilis situs resminya, Lucy In The Sky mengeklaim akan memberi lebih dari sekadar minuman dan makanan.

Club itu tawarkan pengalaman kehidupan malam sebagai usaha dan ide emosional dan aspirasional. Dijumpai, club malam memiliki nuansa bohemian ini, mempunyai dua titik lokasi, yaitu di Fairgrounds Building, teritori SCBD dan di Rooftop Floor, Senayan Park.

3. Raline Shah

Pada 2017 lalu, Artis Raline Shah dipilih menjadi komisaris mandiri AirAsia Indonesia. Pemilihan ini susul kesepakatan beberapa Pemegang Saham PT Indonesia AirAsia di tahun 2017 lalu.

Komisaris mandiri diangkat karena dipandang sanggup memantau operasional dan performa perusahaan walau datang dari luar perusahaan tersebut.

Komisaris mandiri dipandang dapat berlaku obyektif dan mempunyai resiko kecil dalam conflict of interest perusahaan. Tetapi kekurangannya ialah minimnya pengalaman dalam tangani permasalahan detil yang ditemui perusahaan.

4. Abdee Slank

Abdi Negara Nurdin ataupun lebih dikenali dengan Abdee Slank, dipilih oleh Kementerian Badan Usaha Punya Negara (BUMN) sebagai Komisaris Mandiri PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Abdee Slank dipilih jadi Komisaris Mandiri berdasar hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada 28 Mei 2021 kemarin.

5. Ricky Harun

Ricky Harun memegang sebagai Komisaris Mandiri PT HK Metals Khusus Tbk pada tengah 2021 kemarin. Pria yang mempunyai nama komplet Ricky Chilnady Pratama ini diamanahkan untuk memantau perusahaan yang beroperasi di sektor manufacturing dan perdagangan bahan bangunan.

Dengan detail, produk bahan bangunan yang diartikan berbentuk, aluminium extrusions, light steel, sanitary, PVC pipe, dan stainless steel. Dibangun pada 1995, emiten berkode saham HKMU ini sebelumnya mengawali usaha perdagangan berbasiskan aluminium ekstrusi, sampai pada akhirnya sukses meningkatkan usaha jadi produsen bahan bangunan.